Sudin SDA Beberkan Penyebab Banjir di Ring 1 Mabes Polri Jalan Trunojoyo

Selasa, 26 Januari 2021 - 16:32 WIB
loading...
Sudin SDA Beberkan Penyebab Banjir di Ring 1 Mabes Polri Jalan Trunojoyo
Ruas jalan di depan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, terendam banjir, Senin 25 Januari 2021. Foto: @TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Ruas jalan di depan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri , Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, terendam banjir, Senin 25 Januari 2021 kemarin. Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) angkat bicara soal genangan di ring 1 Mabes Polri ini.

Kasudin SDA Jakarta Selatan, Mustajab, mengatakan, genangan tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi.

"Selain curah hujan tinggi, ada beberapa sedimen, puing, dan utilitas yang menghambat aliran," ujar Mustajab saat dihubungi SINDOnews, Selasa (26/1/2021).

Menurut dia, agar kejadian itu tidak terulang pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait agar bersama-sama membersihkan penyumbat saluran air.

Sudin SDA Beberkan Penyebab Banjir di Ring 1 Mabes Polri Jalan Trunojoyo


"Dalam menanggulangi hal tersebut kami saat ini sedang melakukan pembersihan bersama-sama," tuturnya.

Sebelumnya akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya men-tweet informasi kondisi Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo terdapat genangan air setinggi 50 cm, dan hanya dapat dilalui kendaraan besar. Untuk underpass aman dan tidak terdapat genangan. Dihimbau kepada pengendara untuk menghindari jalur tersebut.

Informasi itu diunggah pada 25 Januari pukul 14.17 WIB. Selang beberapa menit tepatnya pukul 14.28, akun tersebut mentweet bahwa genangan di depan Lapangan Bhayangkara Mabes Polri sudah menurun, dan sebagian jalan sudah dapat dilewati pengendara.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3136 seconds (0.1#10.140)