BPBD Bekasi Catat 4 Jalan Protokol Diterjang Banjir

Minggu, 24 Januari 2021 - 13:35 WIB
loading...
BPBD Bekasi Catat 4 Jalan Protokol Diterjang Banjir
Sejumlah kendaraan roda 4 mulai melintas di kolong Caman, Jalan Kalimalang KH Nur Ali, Bekasi. Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi menyebutkan sebanyak empat jalan protokol di wilayahnya terimbas genangan dan banjir . Banjir itu menyusul hujan lebat di wilayah Bekasi dan sekitarnya sejak pagi hari tadi. Alhasil,beberapa ruas jalan tergenang dan lalu lintas terganggu.

"Masih dalam penanganan petugas dilapangan, sudah mulai surut meski mengganggu lalu lintas," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa, Minggu (24/1/2021).Menurut dia, penyebabnya itensitas hujan yang lebat dan drainase jalan tersebut tidak kuat menampung debit air hujan yang besar. Adapun empat jalan protokol tersebut diantaranya, Jalan KH Noer Alie (Kalimalang) di sekitar Kota Bintang, Kalimalang dengan ketinggian kurang lebih satu meter. Kemudian, Jalan Siliwangi di Kecamatan Rawalumbu dan Jalan Ir. H. Juanda di Kecamatan Bekasi Timur dan Jalan Jenderal Sudirman di depan Bank BTN.

Selain itu, ada tujuh titik wilayahnya yang terendam banjir setelah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur wilayahnya. Tujuh wilayah banjir itu tersebar di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Pondokgede, Jatiasih dan Bekasi Barat.

Ketinggian banjir di tujuh wilayah mulai 10 sentimeter hingga 1 meter lebih.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)