Rumah di Kalibata Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp500 Juta

Jum'at, 22 Januari 2021 - 18:59 WIB
loading...
Rumah di Kalibata Ludes Terbakar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp500 Juta
Satu rumah di Jalan Kalibata Utara 2, Pancoran, Jakarta Selatan, ludes terbakar, Jumat (22/1/2021) sore tadi. Foto/Istimewa/Damkar
A A A
JAKARTA - Satu rumah di Jalan Kalibata Utara 2, Pancoran, Jakarta Selatan, ludes terbakar , Jumat (22/1/2021) sore tadi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi di sebuah rumah tinggal Jalan Kalibata Utara 2, saat ini sudah berhasil dipadamkan," ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto pada wartawan, Jumat (22/1/2021). (Baca juga; Kebakaran di Gambir, 16 Bangunan Hangus Dilalap Api )

Dia menjelaskan, kebakaran yang terjadi dekat gedung Superindo itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Sedikitnya ada 8 unit mobil pemadam dan 40 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Beruntung, dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa, hanya kerugian materiel saja.

Sementara itu, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Sektor VII Setiabudi, Prawito menambahkan, api yang membakar rumah milik Lutfi tersebut tak sampai merambat ke rumah warga lainnya lantaran petugas lebih dahulu berhasil memadamkan apinya dengan cepat.

Adapun kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. "Penyebabnya diduga adanya korsleting listrik, kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta," katanya. (Baca juga; Menara Masjid di Bogor Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berhamburan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)