Menara Masjid di Bogor Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berhamburan

loading...
Menara Masjid di Bogor Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berhamburan
Kebakaran terjadi di Menara Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (22/1/2021).Foto: Dok Damkar Kota Bogor
BOGOR - Kebakaran terjadi di Menara Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (22/1/2021). Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.

Baca juga: Shalat Jumat di Pelataran Rumah Dekat Masjid, Bolehkah?

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sebelum salat Jumat sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu salah satu jamaah melihat asap dari menara masjid.

"Asap pertama kali terlihat dari ruang menara masjid sesaat akan salat Jumat," kata Ade saat dikonfirmasi MNC Portal.

Baca juga: Permukiman Dekat Stasiun Tanah Abang Terbakar, KRL Tak Bisa Melintas



Asap terlihat terus membumbung tinggi keluar dari dalam menara masjid. Jamaah salat Jumat pun panik dan berhamburan keluar sembari mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Asap makin mengepul dan besar membuat kepanikan jamaah. Kemudian dengan alat seadanya mencoba memadamkan api," tandasnya.

Baca juga: Kebakaran Hebat Gemparkan Soppeng, 3 Rumah Rata dengan Tanah

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi bersama 4 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkam 20 menit kemudian dan tidak merembet ke bangunan lain.



"Yang terbakar sound sistem dengan karpet masjid," kata Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga, api berasal dari konsleting listrik yang menyambar barang-barang di dalam ruangan menara masjid.

"Situasi aman terkendali dan masjid dapat kembali digunakan salat Jumat," tutupnya.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top