Menara Masjid di Bogor Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berhamburan

Jum'at, 22 Januari 2021 - 15:16 WIB
loading...
Menara Masjid di Bogor Terbakar Jelang Salat Jumat, Jamaah Panik Berhamburan
Kebakaran terjadi di Menara Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (22/1/2021).Foto: Dok Damkar Kota Bogor
A A A
BOGOR - Kebakaran terjadi di Menara Masjid Jami At Taqwa, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (22/1/2021). Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik.


Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan peristiwa itu terjadi sebelum salat Jumat sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu salah satu jamaah melihat asap dari menara masjid.

"Asap pertama kali terlihat dari ruang menara masjid sesaat akan salat Jumat," kata Ade saat dikonfirmasi MNC Portal.



Asap terlihat terus membumbung tinggi keluar dari dalam menara masjid. Jamaah salat Jumat pun panik dan berhamburan keluar sembari mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Asap makin mengepul dan besar membuat kepanikan jamaah. Kemudian dengan alat seadanya mencoba memadamkan api," tandasnya.


Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi bersama 4 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkam 20 menit kemudian dan tidak merembet ke bangunan lain.

"Yang terbakar sound sistem dengan karpet masjid," kata Ade.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Diduga, api berasal dari konsleting listrik yang menyambar barang-barang di dalam ruangan menara masjid.

"Situasi aman terkendali dan masjid dapat kembali digunakan salat Jumat," tutupnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)