Pemuda di Depok Mengamuk, Coba Membunuh Pemilik Toko List Gipsum

Senin, 18 Januari 2021 - 18:20 WIB
loading...
Pemuda di Depok Mengamuk, Coba Membunuh Pemilik Toko List Gipsum
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Seorang pemuda di Kota Depok mengamuk dan melakukan percobaan pembunuhan terhadap pemilik toko list gipsum. Pemuda itu membawa senjata tajam dan puluhan butir peluru.

Peristiwa itu diketahui ketika tim gabungan melakukan razia protokol kesehatan di sekitar Jalan Proklamasi, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Minggu (17/1/2021) malam kemarin.

Baca juga: Sabet Kepala Zidan Pakai Celurit, 5 Begal ABG Diringkus

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdianny, menceritakan, saat itu Satpol PP bersama aparat TNI-Polri sedang melakukan penertiban protokol kesehatan. Kemudian melihat kejadian seorang pemuda berinsial N mengamuk.

“Dia ngamuk dan diduga ingin melakukan percobaan pembunuhan terhadap pemilik toko list gipsum bernama Mahmud,” ujar Lienda kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Mahmud saat itu memang sedang mencetak gipsum di toko miliknya. Tiba-tiba dari belakang N menghampiri sambil berteriak-teriak dan membawa senjata tajam.

“Si pemuda ini mencoba melakukan tindakan kriminal, namun si korban yang melihat pelaku membawa sajam (senjata tajam) langsung bergegas pergi ke toko kusen sebelah milik kakaknya, bertujuan untuk meminta pertolongan,” paparnya.



Kakak Mahmud selanjutnya menghampiri dan mencoba mengambil sajam dari tangan pemuda itu. Keduanya sempat terlibat cek cok mulut hingga mengundang kerumunan warga sekitar.

“Warga kemudian mengampiri lalu melerainya. Tak lama berselang kejadian, kebetulan kami (Tim Satpol PP) beserta jajaran berhenti di lokasi dekat kejadian,” paparnya.

Warga lalu melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. Pelaku kemudian diamankan oleh petugas. “Malam itu juga si pemuda tersebut diamankan ke Polsek Sukmajaya untuk diidentifikasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Barang bukti yang ditemukan dari hasil pemeriksaan yaitu sebilah senjata tajam jenis pisau, dua botol minuman keras, satu pucuk magazine terisi 30 peluru tajam masih aktif dan satu unit motor jenis Honda Beat.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)