10 Pejabat di Kota Bogor Diberi Vaksin Covid-19 Pertama

Kamis, 14 Januari 2021 - 10:14 WIB
loading...
10 Pejabat di Kota Bogor Diberi Vaksin Covid-19 Pertama
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Hari ini merupakan kick off penyuntikan vaksin covid-19 di Kota Bogor, Kamis (14/1/2021). Vaksinasi akan diawali dengan seremoni terhadap 10 pejabat dan tokoh di Puskemas Tanah Sareal, Kota Bogor .

Ke-10 orang terpilih tersebut sebelumnya telah menjalani proses skrining oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk memastikan kondisinya siap disuntik vaksin. Mereka adalah Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Danrem 061 Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Dandenpom III/I Siliwangi Letkol CPM Sutrisno dan beberapa pejabat Kota Bogor lainnya.

Setelah seremoni, selanjutnya akan dilakukan vaksinasi terhadap 9.150 sasaran prioritas yakni tenaga kesehatan. Vaksinasi itu dilakukan secara bertahap selama dua bulan ke depan di 64 fasilitas layanan kesehatan se-Kota Bogor.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku bersyukur bisa terpilih menjadi salah satu penerima vaksinasi covid-19 pertama di Kota Bogor. Secara umum hasil skrining yang dijalaninya baik sehingga bisa menerima vaksin tahap pertama ini. Baca: Bupati Tangerang Jadi Orang Pertama di Banten yang Disuntik Vaksin Covid-19

"Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan kelihatannya saya lolos, dari tensi lolos, gula darah, kolesterol juga lolos dari list atau checklist ya. Beberapa pertanyaan juga memadailah atau memenuhi persyaratan untuk ikut serta di dalam penerimaan vaksin covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal," ungkap Dedie.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum menerima vaksin hanya menjaga kesehatan dan dengan berolahraga serta menjaga pola makan. Yang pasti, dirinya yakin vaksin ini aman digunaka karena sudah melalui rangkaian panjang proses pengujian.

"Konteksnya tadi saya ingin memastikan daningin meyakinkan masyarakat bahwa jangan takut. Karena inikan sudah melalui banyak rangkaian prosedur emeriksaan dan langkah-langkag medis yang sudah diambil jadi artinya saya yakin ini aman," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)