Kanit Samsat Cikokol Tangerang: Program Kantor Tangguh Upaya Cegah Penularan Covid-19

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Kanit Samsat Cikokol Tangerang: Program Kantor Tangguh Upaya Cegah Penularan Covid-19
Kanit Samsat Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap ( Samsat ) Cikokol, Kota Tangerang AKP Miken Fendriyati menegaskan Samsat Cikokol mendukung penuh Program Kantor Tangguh yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“Adapun tujuan program ini untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” ujar Miken, Rabu (13/1/2021). (Baca juga: Besok, Seluruh Layanan Samsat di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi Diliburkan)

Adanya program ini amat membantu pihaknya untuk mensterilkan area pelayanan Samsat Cikokol dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerjanya.

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras memasuki area/halaman Samsat Cikokol. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” tegasnya.

Penerapan Program Kantor Tangguh ini guna menekan angka penularan Covid-19 sekaligus sarana kampanye dan terapkan protokol kesehatan sekaligus gerakan 5M. (Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Samsat Jakarta Timur Antisipasi Membeludaknya Penumpang)

“Situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayanan masyarakat. Penularan Covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya kami mencegah dan menekan angka penularan virus. Kami juga sekaligus mengajak masyarakat untuk terus memerhatikan gerakan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkap Miken.

“Program Kantor Tangguh ini adalah wujud dukungan kami (Samsat Cikokol) terhadap program vaksinasi yang sudah dimulai oleh bapak Presiden Jokowi hari ini,” sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)