Curi Sepeda seharga Rp5 juta, Aksi Pria Tua Terekam CCTV di Bekasi

Selasa, 12 Januari 2021 - 13:35 WIB
loading...
Curi Sepeda seharga Rp5 juta, Aksi Pria Tua Terekam CCTV di Bekasi
Aksi pencurian sepeda seharga Rp5 juta yang dilakukan seorang pria tua di Perumahan Permata Regensi Blok J3, Cibitung, Kabupaten Bekasi terekam CCTV.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
BEKASI - Umur bukan halangan untuk melakukan aksi kejahatan. Buktinya, aksi pencurian sepeda seharga Rp5 juta terjadi di Perumahan Permata Regensi Blok J3, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi . Bahkan, dalam aksinya sempat terekam CCTV dan viral dijagad dunia maya atau media sosial.

Dalam rekaman video yang diterima SINDOnews, pelaku yang diduga telah berusia senja hanya butuh waktu sepuluh detik untuk membawa kabur sepeda korbannya. Pelaku beraksi seorang diri dengan cara mengambil sepeda dari balik luar pagar. Saat kejadian, pemilik sepeda tidak ada ditempat. Aksi pelaku baru diketahui korban selang satu hari setelah kejadian.

Pemilik sepeda, Firdaus mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Jumat, 8 Januari 2021 lalu sekitar pukul 04.45 WIB. Dari gerak-geriknya, pelaku tampak telah mengusaai situsasi hingga mengetahui lokasi sepeda yang terpakir di teras rumah.

”Pelaku mengambil sepeda dari balik luar pagar, paling sepuluh detikan lah. Itu kejadiannya subuh,” kataFirdaus kepada wartawan Selasa (12/1/2021). (Baca: Tertangkap Basah, Maling Motor di Ciledug Dikeroyok Warga)

Akibat kejadian ini Firdaus mengaku mengalami kerugian sekitar Rp5 juta dan telah melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian. Dengan bermodal rekaman CCTV, dia pun berharap pelakunya bisa segera tertangkap.”Kalau harga sepedanya Rp4 juta, tetapi kalau dengan aksesoris dan lainnya ya sekitar Rp5-6 juta-an,” ucapnya.

Sementara warga bernama Eko mengatakan kasus pencurian sepeda baru pertama terjadi di lingkungan tempat tinggalnya dan membuat heboh warga setempat. Karena kesal, warga kemudian menggugahnya ke media social agar pelakunya segera tertangkap.”Warga cukup kaget juga dan mudah-mudahan terungkap ya, soalnya ngeri juga kita kan disini banyak sepeda,” ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)