Instagram Berikan ‘In Memoriam’ di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182

Senin, 11 Januari 2021 - 06:59 WIB
loading...
Instagram Berikan ‘In Memoriam’ di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182
Ratih Windania, salah seorang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menghormati Ratih Windania yang menjadi korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 . Media sosial (Medsos) Instagram menambahkan ‘remembering’ atau ‘mengenang’ untuk akun instagram Ratih, @ratihwindania.

Tambahan itu diberikan oleh instagram tepat dibawah foto profil akun instagram Ratih yang hingga ini berita ditulis telah diikuti oleh 43,3 ribu akun instagram. Bertambah lima ribu saat berita sebelumnya dibuat sebelum siang tadi. ( )

Akun ini sudah menjadi akun kenangan. Memorialized accounts adalah tempat untuk mengenang dan merayakan kehidupan seseorang setelah mereka meninggal,” terang Instagram saat mengklik tambahan itu.

Instagram Berikan ‘In Memoriam’ di Akun Penumpang Sriwijaya Air SJ182


Sebelumnya, Ratih Windania tercatat sebagai salah seorang penumpang Sriwijaya Air SJ 182 usai data manifesto penumpang keluar kemarin. Ia tercatat ada di nomor 44 lembaran ke dua manifesto.

Sementara akun‘remembering’ atau ‘mengenang’ merupakan fitur terbaru instagram di tahun 2020 lalu. Fitur merupakan cara sejumlah pengguna instagram untuk mengenang seseorang. ( )

Untuk membuatnya, sejumlah orang harus melaporkan akun tersebut kepada instagram dengan mengklik Help Instagram. Selanjutnya, instagram akan meminta sejumlah dokumen pelengkap seperti surat kematian atau pemberitaan media.

Bila nantinya setelah pengecekan laporan itu valid, maka akun yang dilaporkan tadi akan berubah menjadi akun kenangan atau ‘in memoriam’. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)