Menanti Keputusan Anies Terkait Pembatasan Aktivitas yang Dimulai 11 Januari

Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:59 WIB
loading...
Menanti Keputusan Anies Terkait Pembatasan Aktivitas yang Dimulai 11 Januari
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyelenggarakan konferensi pers secara virtual langsung dari Balai Kota pada Sabtu (9/1/2021). Dalam konferensi pers tersebut, Anies menjelaskan langkah pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menindaklanjuti pembatasan mobilitas kegiatan di beberapa daerah di Jawa dan Bali termasuk Ibu Kota.

Seperti diketahui, pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto beberapa waktu lalu mengumumkan untuk melakukan pembatasan di beberapa wilayah di Jawa dan Bali. Pembatasan tersebut berlaku untuk daerah-daerah yang memiliki rasio angka kasus di atas rata-rata nasional. ( )

“Seperti kita ketahui bersama Menko Perekonomian yang juga ketua komite penanganan Covid-19 dan pemulihan perekonomian nasional bapak Airlangga Hartarto mengumumkan pengendalian mobilitas kegiatan di beberapa kota di Jawa dan Bali termasuk di Jakarta,” ujar Anies dalam konferensi pers virtual, Sabtu (9/1/2021).

Namun sebelum mengeluarkan keputusan langkah apa yang akan diambil, Anies akan memaparkan terlebih dahulu informasi terkini mengenai covid-19 yang ada di Jakarta. Menurutnya hal tersebut sangat penting untuk menjadi masukan dalam pembuatan kebijakan ke depan. ( )

“Karena itu tindak lanjut tapi saya akan mulai denhan memberikan informasi terkini situasi covid di jakarta kemudian gambaran langkah-langkah. Mengapa penting? Mengendalikan wabah harus kita kerjakan sama-sama dan ketika mengerjakan kita semua harus tau sebenarnya situasinya seperti apa langkah yang mau diambil seperti apa,” jelas Anies.

“Jadi kita harus sama-sama paham kondisinya sehingga ketika kita mejalani semua langkah kita tahu persis apa yang kita capai insyallah kita bisa capai sama-sama,” imbuhnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)