Lantamal III Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Pesisir Terdampak Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 - 15:57 WIB
loading...
Lantamal III Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Pesisir Terdampak Covid-19
Lantamal III memberikan paket sembako kepada masyarakat di wilayah persisir Jakarta untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III (Lantamal III) memberikan paket sembako kepada masyarakat di wilayah persisir Jakarta. Ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Komandan Lantamal III, Brigjen (Mar) Hermanto mengatakan, pemberian paket sembako ini bertemakan 'Indahnya Kebersamaan' yang merupakan inisiasi Lantamal III dalam membantu masyarakat ditengah pandemi, sekaligus untuk mempersiapkan perayaan Hari Raya Idul Fitri."Jadi maksud 'Indahnya Kebersamaan' yang kita lakukan adalah berbagi sembako kepada masyarakat yang berada di pesisir di wilayah Jakarta Utara dalam kondisi pandemi sekaligus membantu persiapkan masyarakat untuk Lebaran," kata Hermanto di Mako Lantamal III, Jakarta, pada Kamis (14/5/2020).

Menurut Hermanto, ada sebanyak 2.000 paket sembako yang diserahkan di tiga titik seperti di wilayah Muara Angke, Muara Baru dan Tanjung Pasir. "Dampak dari covid-19 ini cukup besar, nelayan juga kurang penghasilannya makanya kita memutuskan untuk memberikan sembako. Jumlah satu paket sembako ini berkisar Rp150.000 berisi beras, teh, kopi, gula, minyak dan sirup. Intinya yang terkait dalam persiapan hari raya," ujarnya.

Dalam pemberian sembako ini, Hermanto menjelaskan bahwa ada partisipasi dari parajurit dan donatur dalam kegiatan sosial ini. "Jadi Lantamal ada rejeki kemudian ada teman-teman kita juga yang ikut berpartisipasi juga dan langsung kita salurkan kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain masyarakat, Hermanto juga memberikan paket sembako kepada keluarga prajurit di lingkungan Lantamal III. Di tengah suasana Covid-19 ini, Hermanto berharap masyarakat bisa tetap merayakan idul fitri. "Jadi ini menjadi motivasi kepada prajurit secara khususnya dan juga kepada masyarakat supaya senang dengan pemberian sembako ini dan bisa merayakan Idul Fitri," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)