BKT dan Jalan Utama Jakarta Lockdown saat Malam Tahun Baru

Rabu, 30 Desember 2020 - 17:37 WIB
loading...
BKT dan Jalan Utama Jakarta Lockdown saat Malam Tahun Baru
Perayaan malam tahun baru di HI, Jakarta. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Direktoran Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal melakukan lockdown di jalan utama Ibu Kota Jakarta pada malam pergantian tahun . Jalan yang dilakukan lockdown itu yakni Jalan Jenderal Sudriman-Thamrin dan Banjir Kanal Timur (BKT) serta kawasan yang menjadi lokasi berkumpul.

Direktur Lalu Lintas Polda metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam pelaksanaan tahun baru 2021 ini memang agak berbeda. Setelah dilakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder yaitu dari TNI dan Pemda DKI Jakarta maka diputuskan akan ada kebijakan lockdown di Jalan Sudriman-Thamrin serta BKT.

"Akan ada Car Free Night dan Crowd Free Night pada kamis 31 desember hingga 1 januari," katanya saat memberi keterangan kepada wartawan, Rabu (30/12/2020). ( )

Dia menegaskan, penutupan jalan utama dan BKT tersebut karena lokasi itu menjadi lokasi favorit warga dalam berkumpul selama malam pergantian tahun. Dalam melakukan pengaman malam tahun baru ini maka disepakati akan ada enam kegiatan cara bertindak yaitu, Car Free Night, Crowd Free Night, penyekatan masih ke Jakarta, Patroli Skala besar, pembubaran kerumunan, rapid test bagi yang berkumpul serta penegakan hukum.

"Kalau kegiatan CFN akan mulai dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB," pungkasnya. ( )

Selain itu, pengamanan lainnya adalah dengan melakukan pemantauan di seluruh lokasi yang berdekatan dengan lokasi wisata.

"Karena tempat wisata mulai besok sudah tutup maka kami antisipasi dengan melakukan penjagaan disekitar lokasi wisata," tuturnya. ( )

Lokasi yang menjadi lokasi kerumunan juga akan menjadi lokasi utama dalam patroli sekala besar seperti Kemang, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, serta lokasi lainnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)