Cegah COVID-19, Polres Bogor Buka Layanan Rapid Test Antigen Gratis

Rabu, 30 Desember 2020 - 05:01 WIB
loading...
Cegah COVID-19, Polres Bogor Buka Layanan Rapid Test Antigen Gratis
Polres Bogor kembali membuka layanan gratis rapid test antigen untuk mencegah penyebaran COVID-19. Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Polres Bogor kembali membuka layanan gratis rapid test antigen pada Selasa (29/12/2020). Setelah di rest area Tol Jagorawi, kini tes cepat untuk mencegah penyebaran COVID-19 juga digelar di jalur alternatif menuju kawasan Puncak.

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menyebutkan pemberian fasilitas pelayanan rapid antigen gratis tahap ke 3 di Rest Area Simpang Tsanawiyah, Jalan Raya Jonggol-Cariu, Kabupaten Bogor. (Baca juga; Gencar Rapid Test Antigen, Okupansi Hotel di Puncak Anjlok hingga 80 Persen )

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 dan pelayanan bagi warga masyarakat yang akan berwisata ke kawasan Puncak Bogor melalui jalur alternatif Jonggol-Cariu, menjelang Tahun baru 2021," katanya. (Baca juga; Ini Penyebab Kawasan Wisata Puncak Kerap Macet )

Lebih lanjut, dia menjelaskan kegiatan ini juga bagian dari tanggungjawabnya untuk ikut serta dalam pencegahan penyebaran COVID-19 saat menjelang tahun baru 2021. "Sasarannya adalah wisatawan yang akan mengarah kekawasan Puncak, baik yang melalui Bogor-Puncak, maupun lewat Jalur Artenatif Bogor-Jonggol-Cariu," ucapnya.

Menurutnya, semua wisatawan yang hendak ke Puncak, baik lewat jalur utama maupun alternatif wajib menunjukan surat hasil rapid antigen. "Bagi masyarakat yang tidak dapat menunjukan bukti hasil rapid antigen ke pada petugas kami akan melakukan putar balik," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)