Mensos Risma Kunjungi Pemulung Kali Ciliwung, Warganet: Siapa Tuh yang Mau Nyaingin Gubernur Jakarta?

Selasa, 29 Desember 2020 - 08:12 WIB
loading...
Mensos Risma Kunjungi Pemulung Kali Ciliwung, Warganet: Siapa Tuh yang Mau Nyaingin Gubernur Jakarta?
Menteri Sosial Tri Rismaharini.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kunjungan kali pertamanya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial di kawasan Kali Ciliwung, Matraman, Jakarta Pusat Senin (28/12/) kemarin berujung perdebatan di media sosial. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menjadi trading topik.

(Baca juga : Risma Temui Pemulung, Pengamat: Blusukan Sudah Tak Lagi Menarik )

Beragam komentar tentang kunjungan Mensos Risma dibahas warganet dalam tulisan "Anies". Lebih dari 7.300 warganet mengtweet bahasan itu. Warganet menilai kunjungan Risma di wilayah kumuh daerah kepemimpinan Anies hanyalah pencitraan.

"Mensos Risma Mengunjungi wilayah yang Paling Anies takut datangi semenjak Jadi gluebernur Terlihat sekali mana yg hanya pencitraan dengan yang benar benar dari hati cuy," tulis @ugie2806 yang dikutip Selasa (29/12/2020).

(Baca juga :Paling Realistis PKS Calonkan Anies Baswedan di Pilpres 2024)

Sementara itu akun @Dutajomblo3 berkicau,"Pak anies sering ke tempat ini cuman gak disorot media aja,paling juga risma pencitraaa ikutan pedahulunya biasa caper kayak pengen jadi presiden."

"Pak anies sering kok ke tempat kumuh gini, cuman ga di sorot media aja, ga suka pansos soal nya dia karna dia baik dari luar dan hatinya bukan untuk ngejar2 jadi the next presiden ????," cuit akun @DendiDegan. (Baca: Blusukan Pertama setelah Jabat Mensos, Risma Sasar Pemulung di Belakang Kantornya)

"Siapa tuh yg mau nyaingin Gbernur Jkrta? Bisa sich dsaingi dgn syarat:1,org itu hrs mmpu mraih pnghargaan2 lbih bnyk dri yg dtrima Anies sblmny, 2.dia hrs cerdasny mlebihi Anies 3.dan kcerdasanny hrs diakui oleh internasional lbh dri Anies jk ada lbh hebat dri Anies Sy dukung deh," sambung akun @Deslini2.

(Baca juga : Luhut Sebut Pelabuhan Patimban 'Untungkan' Wilayah Anies )

Diketahui sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini langsung menyisir Kali Ciliwung yang berada tepat di belakang kantornya, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/12/2020) pagi. Dalam kunjungannya, Risma berjanji akan mencarikan rumah yang layak bagi mereka yang selama ini tinggal di bawah kolong jembatan itu.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)