Kapolda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Nasional Lintas Agama, Sejumlah Tokoh Hadir

Minggu, 27 Desember 2020 - 12:46 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Nasional Lintas Agama, Sejumlah Tokoh Hadir
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar Silaturahmi Nasional Lintas Agama dengan tema Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan, secara virtual, Minggu (27/12/2020).

Sejumlah tokoh yang juga hadir dalam acara itu diantaranya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Marsudi Syuhud.

Kemudian, Ketua NU DKI Jakarta Syamsul Ma'arif, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Koordinator Jaringan GUSDURian yang juga putri mantan Presiden Indonesia sekaligus tokoh bangsa Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Wahid, serta tokoh-tokoh agama lainnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, acara ini merupakan pemikirannya dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Fadil menilai acara ini perlu dilakukan untuk membangun cara berpikir baru tentang memandang rasa aman di tengah pandemi Covid-19.

“Kami memandang bahwa perlu membangun sebuah cara berpikir baru tentang bagaimana memandang rasa aman di tengah suasana pandemi ini,” tegasnya. (Baca juga: 2 Faktor Ini yang Bikin Kasus Kejahatan Selama Tahun 2020 Menurun)

Perspektif ini, tegas Fadil, tidak akan dipahami oleh masyarakat jika tidak melibatkan unsur dari seluruh lapisan masyarakat. “Tentunya tidak bisa dipahami oleh masyarakat manakala kita tidak pernah menyampaikannya melalui ruang-ruang publik yang dapat dipahami dan dimengerti dengan melibatkan segenap unsur lapisan masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Fadil juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani. "Mudah-mudahan Natal tahun ini bisa dirayakan dengan penuh kehikmatan dan mendapatkan apa yang dikehendaki sesuai dengan keyakinan agama hadirin sekalian,” katanya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)