Ali Mochtar Ngabalin Datangi Polda Metro Jaya

Rabu, 23 Desember 2020 - 19:05 WIB
loading...
Ali Mochtar Ngabalin Datangi Polda Metro Jaya
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus pencemaran nama baik. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin mendatangi gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkannya ke polisi beberapa waktu lalu. Ali Mochtar Ngabalin diperiksa sebagai saksi pelapor pada Rabu (23/12/2020).

"Dipanggil untuk berita acara pemeriksaan terkait laporan dua minggu lalu," ujar Ali Mochtar Ngabalin pada wartawan, Rabu (23/12/2020). (Baca juga; Ledakan di Kantor KAMI Menteng, Polisi: Itu Petasan )

Dia menjelaskan, sebelumnya telah membuat laporan ke polisi tentang dugaan fitnah yang dituduhkan terhadapnya. Dia merasa difitnah terlibat dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat Edhy Prabowo. Untuk itu, dia merasa harus menggunakan hak konstitusionalnya agar jangan sampai fitnah itu membenturkan dia dengan lembaga negara.

"Tentu saja ini untuk meyakinkan pada publik, utamanya pada keluarga, jangan sampai orang terbawa dengan fitnah opini dan isu ini, orang menganggap apa yang mereka tuduhkan itu benar. Ini mengganggu saya dalam keseharin," tuturnya.

Fitnah itu, tambah dia, sangat mengganggu kesehariannya, khususnya keluarga, anak, istri, dan rekan-rekannya pun turut terganggu. Adanya difitnah itu, juga membuat dia dikeluarkan dari grup, hanya saja dia tak merinci grup apa yang dimaksud.

Sementra itu, pengacara Ngabalin, Razman Arif Nasution menambahkan, pihaknya berterima kasih pada aparat kepolisian yang telah bersikap profesional dan mau memproses laporan yang tengah dialami kliennya itu. Laporan itu pun dibuat untuk membuat jera pihak yang memfitnah Ngabalin.

"Kami hari ini apresiasi laporan diproses, kita laporkan dua orang. Nanti kita kihat saja (proses perkembangan laporannya) karena ini pembelajaran," katanya. (Baca juga; Munarman Laporkan Balik Ketua Barisan Ksatria Nusantara )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)