BMKG Peringatkan Warga Jakarta Ancaman Hujan Petir dan Angin Kencang

Senin, 21 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
BMKG Peringatkan Warga Jakarta Ancaman Hujan Petir dan Angin Kencang
BMKG memperingatkan warga Jakarta akan potensi hujan petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Ibu Kota pada siang hari ini. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan warga Jakarta akan potensi hujan petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Ibu Kota pada siang hari ini. Adapun pagi ini cuaca Jakarta diprakirakan cerah berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari," tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip dari laman resminya, Senin (21/12/2020).

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilansir BMKG, pagi ini semua wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Namun pada siang hari hujan ringan hingga hujan petir bakal mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu.

Pada malam hari hingga dini hari, sebagian besar wilayah Jakarta akan kembali cerah berawan. (Baca juga: Jelang Puncak Musim Hujan, Masyarakat Diimbau Waspadai Bencana Hidrometeorologi)

Kondisi cuaca yang sama juga akan terjadi di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Setelah pagi ini cerah berawan, hujan akan mengguyur wilayah Bogor, Depok, Bekasi, dan Tangerang, pada siang hari.

Adapun suhu udara di Jakarta hari ini berkisar antara 24-32 derajat celcius dengan kelembapan antara 75-95%.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)