Begini Suasana di Kawasan Patung Kuda Jelang Aksi 1812

Jum'at, 18 Desember 2020 - 12:15 WIB
loading...
Begini Suasana di Kawasan Patung Kuda Jelang Aksi 1812
Sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, hingga Jalan Medan Merdeka Barat masih terpantau sepi. Foto/SINDOnews/Ari Sandita
A A A
JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI berencana menggelar aksi demo di kawasan Istana Negara, Jakarta pada Jumat (18/12/2020) siang ini. Namun, sejauh ini kawasan Istana Negara masih terpantau sepi dan belum tampak massa pendemo Aksi 1812 .

Berdasarkan pantauan, di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, hingga Jalan Medan Merdeka Barat masih terpantau sepi dari massa Aksi 1812. Kondisi jalanan juga masih belum dilakukan penutupan oleh petugas kepolisian. Arus lalu lintas terpantau ramai lancar di kawasan jalanan itu. (Baca juga; Jelang Aksi 1812 Bela Habib Rizieq, Polisi-TNI Siaga di Bundaran HI )

Namun, personel kepolisian yang dikerahkan dan bertugas menjaga aksi demo di kawasan Istana Negara itu sudah tampak bersiaga di sejumlah titik lokasi, khususnya di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat. Tampak mobil kendaraan anti huruhara sudah ditempatkan di pinggiran Jalan Medan Merdeka Barat. (Baca juga; Kawat Berduri dan Barikade Bentengi Istana Negara dari Massa Aksi 1812 )

Personel Brimob pun tampak pula berjaga-jaga di kawasan tersebut, termasuk di lampu merah depan kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan. Adapun aksi demo 1812 itu rencananya bakal digelar di depan Istana Negara pada Jumat (18/12/2020) siang setelah salat Jumat. Namun, belum dipastikan berapa jumlah aksi massa yang bakal menggeruduk kawasan Istana Negara itu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)