MNC Peduli Serahkan Alat Kesehatan dan APD ke RS Bhayangkara Polri

Senin, 14 Desember 2020 - 16:24 WIB
loading...
MNC Peduli Serahkan Alat Kesehatan dan APD ke RS Bhayangkara Polri
MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada RS Bhayangkara Tk I R Said Soekamto yang berada di Jakarta Timur, Senin (14/12/2020). Foto: Dok MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Mendekati penghujung tahun 2020, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih belum juga melewati gelombang pertama, bahkan angkanya terus memperlihatkan tren kenaikan. DKI Jakarta hingga saat ini juga masih menjadi salah satu penyumbang kasus positif terbanyak di Indonesia dengan rata-rata penambahan kasus harian 1.000 kasus positif per hari.

Dalam rangka membantu pemerintah dan tenaga kesehatan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Jakarta, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri kepada RS Bhayangkara Tk I R Said Soekamto yang berada di Jakarta Timur, Senin (14/12/2020).

Bantuan yang disalurkan antara lain hazmat suit, hand sanitizer, disinfektan, sarung tangan, masker bedah, masker KN 95 dan vitamin. MNC Peduli juga memberikan snack bernutrisi kepada tenaga kesehatan yang bertugas. (Baca juga: Suka Cita Abah Entis dan Keluarga Terima Bantuan Handphone Baru dari MNC Peduli)

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan yang diserahkan adalah salah satu cara MNC Peduli dalam mendukung pahlawan kebaikan dimana setiap harinya harus merelakan keamanan diri sendiri untuk membantu sesama.

Tentunya dengan bantuan seperti ini, dia berharap dapat mendukung dan menjaga mereka agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Dia juga berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu.

"Kami mengetahui wabah Covid-19 semakin meningkat di Indonesia, jadi butuh untuk kita semua saling membantu, saling bahu-membahu dan support tim medis yang berada di garda terdepan" ujar Jessica, Kamis (14/12/2020).

Mewakili pihak rumah sakit, Kasubaglog RS Bhayangkara Tk I R Said Soekamto, AKBP Sinung Pradopo mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan yang telah diberikan.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada tenaga medis kita yang telah menjalankan perawatan Covid-19 di rumah sakit ini yang mana sebagai rumah sakit rujukan," katanya. (Baca juga: Tenaga Medis-Pegawai Puskesmas Banjaran Kota Sumringah Terima Bantuan MNC Peduli)

Dia berharap MNC Peduli tetap menyalurkan bantuan kepada rumah sakit lainnya dalam rangka penanganan Covid-19. Tak lupa, Sinung terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bantuan serupa juga pernah diserahkan pada Mei lalu. Selain RS Bhayangkara Tk I R Said Soekamto, bantuan juga diberikan kepada beberapa rumah sakit lainnya yang menangani Covid-19. Selain di Jakarta, bantuan juga diserahkan kepada beberapa daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Selatan, NTT, NTB, Papua, dan daerah lainnya.

MNC Peduli terus berkomitmen untuk membantu percepatan penanggulangan Covid-19 dengan mendukung kebutuhan aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat yang terdampak dengan melakukan penggalangan dana melalui situs ‪www.mncpeduli.org. Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)