Antisipasi Ledakan Pasien Covid-19 Klaster Industri, Kabupaten Bekasi Siapkan 500 Kamar Isolasi

loading...
Antisipasi Ledakan Pasien Covid-19 Klaster Industri, Kabupaten Bekasi Siapkan 500 Kamar Isolasi
Pemkab Bekasi menyiapkan 500 kamar isolasi di Wisma Dirgantara Jababeka mengantisipasi ledakan pasien covid-19 dari klaster industri.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Pemkab Bekasi menyiapkan sebanyak 500 kamar isolasi terkait rencana swab test massa terhadap 12.000 pekerja di Kabupaten Bekasi. Ratusan kamar ini mengantisipasi bila ada pekerja yang dinyatakan terpapar covid-19 .

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, pemerintah tengah mempersiapkan 500 kamar isolasi untuk pasien positif corona. Hal itu dilakukan dalam persiapan digelarnya tes swab massal terhadap ribuan pekerja pabrik atau industri.

"Kita sedang berkordinasi untuk menyiapkan 500 kamar untuk isolasi mandiri, dikhawatirkan dalam tes tersebut banyak pekerja yang positif corona," kata Alamsyah kepada wartawan Senin (30/11/2020).

Menurut dia, 500 kamar isolasi itu tengah dipersiapkan di Wisma Dirgantara Jababeka, Jalan KH Dewantara Jababeka, Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara. (Baca: 12 Ribu Pekerja Pabrik di Kabupaten Bekasi Akan Lakukan Swab Test Massal)

Saat ini di lokasi itu hanya tersedia 60 kamar isolasi dari total kapasitas sebanyak 1.000. Untuk itu, pemerintah akan menyiapkan 500 kamar lagi. Saat ini, Wisma Dirgantara akan difasilitasi segala kebutuhan agar para pasien bisa senyaman mungkin, termasuk fasilitas internet.



Sedangkan rencananya, Wisma Dirgantara akan difungsikan mulai 8 Desember 2020 mendatang.Untuk wisma ini dikhususnya lokasi isolasi bagi pasien positif corona, yang kategori orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan."Saat ini kami tengah menyiapkan kebutuhan ratusan kamar itu," tegasnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top