PDIP Tegaskan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Bukan Kader Dadakan

Jum'at, 27 November 2020 - 06:33 WIB
loading...
PDIP Tegaskan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Bukan Kader Dadakan
Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, tria Adhianto (kiri) bukanlah kader dadakan di partai politik tersebut.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - DPC PDIP Kota Bekasi menyatakan Tri Adhianto yang merupakan Ketua DPC PDIP Kota Bekasi bukanlah kader partai dadakan. Tri memiliki garis ideologi jelas terhadap partai tersebut.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bekasi , Aldi Patria Oscha menanggapi pernyataan salah seorang pengamat politik lokal Ricky Tambunan yang menyebutkan banyak terdapat kader dadakan di partai politik, salah satunya Tri Adhianto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi.

"Pak Tri Adhianto itu garis ideologinya jelas terhadap Partai, hal itu dibuktikan dengan orang tuanya yang dulu adalah kader PNI tulen" kata Aldi kepada wartawan Kamis (26/11/2020) malam. (Baca: Baru Tuntas 40%, Pemkot Jaktim Minta Pump Track BMX Tol Becakayu Tak Digunakan)

Aldi menuturkan, Ricky Tambunan tidak sepenuhnya mengetahui alur proses pengkaderan dan regenerasi diinternal PDIP, sehingga bukan kapasitasnya mengeluarkan pernyataan tersebut. Aldi melanjutkan, proses penetapan Tri Adhianto sebagai Ketua DPC PDIP Kota Bekasi sudah melalui mekanisme yang telah diatur dalam peraturan internal partai, salah satunya dipilih melalui proses musyawarah yang sah sesuai peraturan partai.

Selain itu, penetapan Tri Adhianto juga melalui pertimbangan panjang di DPP PDIP, seperti rekam jejak, rekam keberpihakan kepada rakyat, loyalitas terhadap partai, kapasitas, garis ideologi, serta kebijakan strategis dan taktis politik Partai.
"Jadi Pak Tri itu telah berproses hingga menjadi Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, beliau di pilih sesuai mekanisme yang ada dari akar rumput, selain itu pertimbangan DPP PDIP juga menjadi hal penting dalam menetapkan Pak Tri sebagai Ketua DPC partai" ucap Aldi.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)