TNI-Polri Bagikan Bansos dari Patri dan Kemensos di Jaktim

Senin, 23 November 2020 - 08:51 WIB
loading...
TNI-Polri Bagikan Bansos dari Patri dan Kemensos di Jaktim
TNI-Polri bagikan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Jaktim. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - TNI dan Polri membagikan ratusan paket bantuan sosial (Bansos) hasil kerja sama Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (Patri) dan Kementerian Sosial (Kemensos). Ratusan paket sembako itu dikirimkan kepada warga yang terdampak Pandemi Covid-19 di beberapa kawasan seperti Lenteng Agung, Cawang dan Pasar Minggu, Jakarta Timur.

Diketahui, pembagian Bansos untuk kawasan Lenteng Agung sebanyak 760 KK, untuk daerah Pasar Minggu sebanyak 200 KK dan wilayah Cawang tepatnya di Jalan Arus RT/RW 09/02 sebanyak 800 KK. Pembagian tersebut diserahterimakan kepada pihak RW setempat untuk dibagikan kepada warga. ( )

"Pembagian secara simbolis sembako dari Patri yang bekerja sama dengan Kemensos. Alhamdulillah di RW 2 ini barusan telah dilaksanakan diberikan langsung secara simbolis kepada warga masyarakat yang kurang mampu," kata Kannit Binmas Polsek Kramat Jati Iptu Aang Suhana dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama beraktivitas di lingkungannya. Prokes yang yang dianjurkan pemerintah seperti Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan atau menggunakan hand sanitiser serta menjauh dari kerumunan (3M).

"Sehubungan dengan masa pandemi yang sekarang ini masih berlanjut, kami mengimbau kepada warga RW.02, khususnya kelurahan Cawang supaya tetap melaksanakan 3M saat keluar rumah, kita tambah satu "M" nya, yaitu menghindari kerumunan warga," kata Aang. ( )

Sementara itu, Ketua Rukun Warga (RW) 02 kawasan Cawang, Istijaf bersyukur atas bantuan tersebut. Menurutnya, banyak warga yang belum mendapat bantuan kini telah mendapat bantuan.

"Ya Alhamdulillah, kita dengan senang hati, artinya dengan bantuan ini, warga yang belum pernah dapat alhamdulillah sudah dapat. Kita berterima kasih kepada Patri dan Kemensos, hari ini warga senang," kata Istijaf.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3056 seconds (0.1#10.140)