Polisi Selisik Obrolan Anies Baswedan-Habib Rizieq Shihab di Petamburan

Rabu, 18 November 2020 - 19:30 WIB
loading...
Polisi Selisik Obrolan Anies Baswedan-Habib Rizieq Shihab di Petamburan
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya guna mengetahui perbincangan antara Anies Baswedan dan Habib Rizieq Shihab saat mereka bertemu di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Hal ini diungkapkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Awi menuturkan, pemeriksaan itu untuk menelisik percakapan antara Anies dengan Rizieq pasca-kepulangannya dari Arab Saudi.

"Rekan-rekan tahu semua kalau Gubernur DKI mulai HRS datang malamnya datang ke kediamannya, rekan-rekan tanyakan tidak ada statement kan. Disitulah, penyidik juga mau tahu ada apa pasti, ditanya itu," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Sekadar diketahui, Anies mendatangi kediaman Rizieq Shihab pada Selasa 10 Oktober 2020 malam. (Baca: FPI: Habib Rizieq Siap Dipanggil jika Pengantaran Gibran Sebagai Cawalkot Solo juga Ditindak)

Kendati begitu, Awi belum bisa memaparkan lebih lanjut terkait hasil penyelidikan yang telah dilakukan Polri terkait perkara dugaan pelanggaran protokol kesehatan itu. Menurut Awi, Anies dipanggil juga lantaran telah mengeluarkan Peraturan Gubernur selama masa pandemi Covid-19. Sehingga, dia dimintakan klarifikasinya terkait dengan kerumunan yang ada.

"Sudah tahu ada kerumunan, apa tindakannya. Paham ya, itu yang digali sama penyidik," ucap Awi. Sekadar diketahui, polisi sedang mendalami adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan di beberapa acara yang dihadiri oleh Rizieq Shihab.

Bahkan, dua Kapolda yakni Metro Jaya dan Jawa Barat telah dicopot dari jabatannya lantaran dinilai tak tegas mendisiplinkan protokol kesehatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)