Orang Ini Rutin Tebar 300 Kg Ikan di Kalimalang, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Salut dan Ngiri

Jum'at, 13 November 2020 - 22:03 WIB
loading...
Orang Ini Rutin Tebar 300 Kg Ikan di Kalimalang, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Salut dan Ngiri
Satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, melepaskan 300 kilogram ikan mas dan lele ke aliran Kalimalang. Foto: Instagram yusufmansurnew
A A A
BEKASI - Satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat, melepaskan 300 kilogram ikan mas dan lele ke aliran Kalimalang . Aksi terpuji itu viral di media sosial setelah diposting akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam rekaman video disebutkan tujuan dari satu keluarga itu melepaskan ikan ke aliran Kalimalang adalah untuk melestarikan alam, agar ekosistem di aliran Kalimalang dapat kembali asri. Dalam video tampak 30 karung berisikan ikan itu dibawa menggunakan sebuah mini bus.
(Baca juga Info Grafis: Bisnis Ikan Cupang Semakin Menjamur di Masa Pandemi)

Salah seorang keluarga tersebut mengatakan, kagiatan menebar ikan di aliran Kalimalang sudah rutin dilakukan. "Kita rutin setiap satu bulan sekali, paling telat dua bulan sekali kita lepas lagi di sini, di tempat yang sama," ujarnya.

Menurut dia kegiatan itu tidak memiliki maksud tertentu. Kegiatan itu hanya untuk melestarikan alam. (Baca juga: Viral di Medsos, Pelaku Pembuang Sampah di Kalimalang Menyerahkan Diri ke Polisi)

Aksi satu keluarga ini pun mendapat pujian dari Ustaz Yusuf Mansur. "Saya salut dan ngiri. Sama keluarga ini... Rutin bersedekah ke alam...," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Berikut tanggapan Ustaz Yusuf Mansur atas aksi terpuji satu keluarga yang tidak disebutkan identitasnya tersebut:

Melepaskan ikan hidup di Kalimalang. Sekali melepas 300 kg. Demi kelestarian alam. Dan demi ikan pancingan bagi pemancing ikan, hehehe. Bisa ditiru nih. Dan bisa divariasiin lagi bentuk kebaikan sedekah atau berbagi, ke alam. Asli salut dan ngiri.

Apa ya yang udah saya berbuat? Yang ada hanya buang sampah ga keruan. Hidup kotor dan mengotori. Ngaku beragama, manfaat buat alam, buat sesama, sepiiiiiiiiiiiiiiiii... Ga ada. Duh. Salam kenal ya Pak. Bu. Mdh2an disampaikan dan tersampaikan salam kenal saya dan kami2. InsyaaAllah terinspirasi... Btw, lewat sayap Daqu Agro, Daqu berusaha sejak 10th-an yang lalu, u/ bersahabat dengan alam, memelihara alam, dan memberi alam kehidupan dengan izin-Nya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)