Sudinsos Jakpus Pastikan Pengungsi Korban Banjir Tak Kelaparan

Rabu, 11 November 2020 - 19:02 WIB
loading...
Sudinsos Jakpus Pastikan Pengungsi Korban Banjir Tak Kelaparan
Korban banjir mengungsi di tempat pengungsian. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat telah menyiapkan sejumlah personel untuk menghadapi potensi bencana banjir di wilayah hukumnya saat musim penghujan tiba. Salah satu yang menjadi prioritas yakni makanan siap saji untuk para pengungsi.

“Yang terpenting tugas Sudin Sosial yaitu menyiapkan makanan siap saji dan itu sudah disiagakan semua," kata Kasudin Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin-Angin di Jakarta, Rabu (11/11/2020). ( )

Dia menambahkan, Suku Dinas Sosial tidak hanya menangani bencana banjir. Tapi juga menganani bencana kebakaran, bencana alam dan bencana lainnya. ( )

"Ada 230 petugas Tagana dan ini tersebar di delapan kecamatan, dan begitu ada bencana mereka langsung siaga walaupun mereka dari polentir dan tidak di gaji tapi rasa jiwa sosial untuk memberikan pelayanan sangat tinggi. Jika ada bencana tetap kita berkolaborasi dengan tim lain tidak hanya Tagana saja yang turun," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menggelar apel siaga bencana guna mengantisipasi penanganan dampak bencana di wilayah Jakarta Pusat, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. ( )

Apel ini dipimpin langsung Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan melibatkan sejumlah jajaran Sudin Sosial seperti petugas Penanganan dan Pengendalian Sosial (P3S), Taruna Siaga Bencana (Tagana), Petugas Sosial Kesiapsiaagaan Bencana (PSKB) dan Kampung Siaga Bencana (KSB).



"Kesiapsiagaan kita secara keseluruhan khususnya di jajaran Sudin Sosial ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari layanan kita kepada masyarakat. Oleh karena itu dalam menangani bencana apapun kita perlu kebersamaan dan berkolaborasi dengan masyarakat, ini sangat penting," kata Bayu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)