Mobil Derek Disiagakan di Lokasi Banjir

Senin, 09 November 2020 - 21:05 WIB
loading...
Mobil Derek Disiagakan di Lokasi Banjir
Sudishub Jakarta Barat menyiagakan puluhan petugas dan mobil derek untuk memonitoring genangan atau banjir saat musim penghujan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sudishub Jakarta Barat menyiagakan puluhan petugas dan mobil derek untuk mengawasi genangan atau banjir saat musim penghujan.

Kasi dalops Sudishub Jakarta Barat Wildan Anwar mengatakan, petugas dan mobil derek disebar di delapan kecamatan se-Jakarta Barat. Mereka nantinya memonitoring di jalanan. “Petugas ini akan mengatur lalu lintas jika terjadi genangan atau banjir di wilayah,” ujarnya, Senin (9/11/2020). (Baca juga:Pansus Banjir DPRD DKI Bawa 5 Pesan Tri Rismaharini untuk Atasi Banjir Jakarta)

Nantinya akan disiagakan sebanyak 50 personel. Mereka piket di posko siaga bencana setiap kecamatan. “Masing-masing kecamatan ada empat personel. Sisanya siaga di Kantor Sudishub Jakarta Barat, Rawa Buaya,” katanya.
Mobil Derek Disiagakan di Lokasi Banjir


Untuk dua kecamatan yang tidak termasuk kawasan rawan genangan atau banjir yakni Tambora dan Tamansari, personelnya diperbantukan di wilayah lain jika diperlukan. (Baca juga:DKI Minta Pemerintah Pusat Bantu Dana Penanganan Banjir Jakarta)

Mobil yang disiagakan totalnya sepuluh unit. Tiap kecamatan satu unit, dua lainnya siaga di Kantor Sudishub untuk mengantisipasi jika ada kendaraan yang terjebak banjir atau genangan. Selain itu, disiapkan rambu pemberitahuan terkait suatu lokasi yang tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)