Sambut Hari Ayah, Siswa TK di Tangsel Diajak Berkisah sembari Beramal

Minggu, 08 November 2020 - 21:59 WIB
loading...
Sambut Hari Ayah, Siswa TK di Tangsel Diajak Berkisah sembari Beramal
Di tengah pandemi Covid-19 para siswa TK diajarkan untuk lebih peduli sesama. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Pandemi Covid-19 tidak membuat semangat beramal menjadi kendor. Sebaliknya, di tengah pandemi ini para siswa diajarkan untuk lebih peduli sesama.

Melalui program Berkisah, para siswa TK Islam Al-Azhar Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, melaksanakan kegiatan amal. Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang Raya, aksi amal para siswa ini dilangsungkan secara daring.

Kepala Sekolah TK Islam Al- Azhar BSD Octavia Nauli mengatakan, Berkisah merupakan program pembelajaran anak usia dini yang dilakukan dengan bercerita atau mendongeng melalui online ataupun offline.

"Melalui Berkisah diharapkan mampu melatih kepekaan anak-anak untuk dapat berbagi dengan sesama," kata Octavia, di BSD City, Minggu (8/11/2020).

Menurut dia, program Berkisah ini bukan yang pertama dilakukan sekolah, namun perdana bersama ACT. Setelah Berkisah, aksi sosial pun dilanjutkan dengan kegiatan donasi yaitu operasi beras gratis.

"Ini merupakan program yang sangat baik bagi murid-murid TK, karena dapat mengenal nilai-nilai kebaikan, para murid dapat berinteraksi dengan pendongengnya secara virtual, sehingga jadi nilai lebih," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kerjasama Orangtua Murid dan Sekolah (BKOMS) TK Islam Al- Azhar BSD Amie Darmita Yanti mengaku sangat mengapresiasi program Berkisah yang bekerjasama dengan ACT ini.

"Tema kali ini mengangkat sosok Ayah. Tema ini berkesinambungan dengan tema yang sedang dibahas di bulan November ini, yaitu Ayah dan peringatan Hari Ayah akan jatuh pada 12 November 2020 nanti," bebernya.

Amie berharap program ini dapat membuat anak sadar akan pentingnya peran seorang ayah dan bisa mengasah kepeduliannya terhadap sesama untuk mau saling berbagi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)