GAJ Dukung Kampanye Sepeda Jadi Alat Transportasi

Sabtu, 07 November 2020 - 15:10 WIB
loading...
GAJ Dukung Kampanye Sepeda Jadi Alat Transportasi
Komunitas sepeda Gowesser Anak Jakarta (GAJ) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (7/11/2020). SINDOnews/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komunitas sepeda Gowesser Anak Jakarta (GAJ) gowes bareng dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan , Sabtu (7/11/2020). Gowes dengan rute GOR Sunter-Kayu Putih Pulogadung itu diakhiri dengan silaturahim ke Pondok Pesantren Putri Al Kenaniyah, Jakarta Timur.

Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Jamron mengatakan, agenda gowes bareng Gubernur Anies Baswedan ini sebagai ajang silaturahim pegowes se-DKI Jakarta yang tergabung dalam GAJ. (Baca juga; Resmi Dibuka, Lintasan Sepeda Pilar Jati Bike Park Sudah Bisa Digunakan )

"Gowes GAJ dengan gubernur ini mendadak sehingga tidak melibatkan banyak gowesser yang tergabung di GAJ. Sekaligus mengawal Gubernur silaturahim ke pesantren putri Al Kenaniyah," katanya, Sabtu (7/11)

Syahrul Hasan, salah seorang inisiator GAJ yang juga aktivis pemuda Muhammadiyah mengatakan gowes dengan Gubernur DKI ini sebagai keseriusan GAJ mendukung program Gubernur DKI Anies Baswedan dalam mewujudkan sepeda sebagai salah satu alat transportasi.

"GAJ mendukung dan akan terus mengkampanyekan sepeda sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan" jelasnya. (Baca juga; Kafe Jamu Unik Acaraki Jadi Tempat Kongkow Vlogger Buat Bikin Konten )

Hal senada disampaikan Budi Siswanto, inisiator GAJ. Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian untuk mendukung program Gubernur menjadikan Sepeda alat transportasi yang murah dan ramah lingkungan, sepeda. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar warga.

Dengan meningkatnya komunitas-komunitas gowes di mana-mana menyebabkan efek resonansi bertumbuhnya UMKM yang menyediakan fasilitas pendukung para goweser. Fenomena ini tidak hanya terjadi di DKI Jakarta, namun di seluruh Indonesia.

"Ini yang kita syukuri apa yang telah dan terus diperjuangkan Gubernur Anies, sesuai slogannya maju kotanya bahagia warganya" jelas Budi Siswanto. (Baca juga; Hari Pahlawan, KAI Gratiskan 10.000 Tiket untuk Guru dan Tenaga Kesehatan )

Budi Siswanto juga mengatakan, pada 15 November 2020 GAJ akan kembali melakukan gowes di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tema "Dari Jakarta kita bersepeda untuk Indonesia". "Kegiatan akan diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Walikota Jaktim, Camat Makasar, dan Lurah Pinang Ranti," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)