9 Pasien COVID-19 Puskesmas Ciracas Dievakuasi ke Wisma Atlet

Kamis, 05 November 2020 - 23:07 WIB
loading...
9 Pasien COVID-19 Puskesmas Ciracas Dievakuasi ke Wisma Atlet
Sebanyak sembilan warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Puskesmas Ciracas, Jakarta Timur, dievakuasi ke ke Wisma Atlet dan Hotel Ibus di Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2020). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak sembilan warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Puskesmas Ciracas , Jakarta Timur, dievakuasi ke Wisma Atlet dan Hotel Ibus di Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2020). Mereka dievakuasi menggunakan bus sekolah yang dioperasikan Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Kepala Upas Dinas Perhuhungan DKI Jakarta, Ali Murtadho mengatakan, evakuasi tersebut sesuai permintaan pihak Puskesmas Ciracas. "Hari ini sesuai permintaan kita bawa sembilan orang untuk menjalani isolasi mandiri," kata Ali di Jakarta Timur, Kamis (5/11/2020). (Baca juga; Masyarakat Harus Terapkan Prokes Covid-19 saat Berwisata )

Ali menjelaskan, petugas yang melakukan evakuasi dibekali alat pelindung diri (APD) lengkap untuk mencegah agar tidak terjangkit COVID-19 dari pasien yang harus menjalani isolasi mandiri. Sembilan pasien harus dipindahkan ke tempat yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta karena kondisi rumah para pasien tidak memungkinkan untuk dijadikan tempat isolasi.

"Setelah dilalukan swab test sembilan pasein ini terpapar COVID-19 dan harus menjalani isolasi mandiri," ujar Ali. (Baca juga; 23 Tahanan Polres Metro Jakarta Timur Terpapar COVID-19 )

Hingga saat ini, Upas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah mengevakuasi sebanyak 4.303 orang. Data itu terhitung sejak April 2020 saat mulai dilibatkan dalam penanganan pasien COVID-19. "Paling sedikit kami membawa dari tiga lokasi," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)