Terobos Rumah Ulama, Pria Berusia 20 Tahun Digelandang ke Dinsos Jakarta

Rabu, 04 November 2020 - 13:33 WIB
loading...
Terobos Rumah Ulama, Pria Berusia 20 Tahun Digelandang ke Dinsos Jakarta
Seorang pria tak dikenal memasuki rumah seorang ulama bernama Ustaz Maulana Hasan di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan tanpa izin pemilik rumah.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pria tak dikenal memasuki rumah seorang ulama bernama Ustaz Maulana Hasan di Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan tanpa izin pemilik rumah. Usut punya usut, pelaku ternyata memiliki gangguan kejiwaan sehingga diserahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta.

"Iya tadi seorang pria berusia 20 tahunan tanpa diketahui identitasnya menerobos masuk ke rumah ulama di Menteng Dalam sehingga diamankan," ungkap Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Agus Herwahyu Adi saat dikonfirmasi, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, awalnya anak pemilik rumah itu baru saja masuk ke rumah, tapi pria tak dikenal itu turut menerobos masuk. Merasa khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, anak pemilik rumah itu berlari ke tempat pengurus RT meminta bantuan hingga akhirnya warga pun berdatangan ke rumah ulama itu.

"Anggota yang menerima informasi itu langsung ke lokasi dan membawanya ke Polsek Tebet untuk diperiksa, disitu tak ditemukan senjata tajam atau barang mencurigakan," tuturnya. (Baca: Viral Puluhan Buaya Lepas di Sungai Cisadane, Wali Kota: Belum Ada Tanda-tanda)

Saat diperiksa, lanjut dia, keterangannya selalu berubah-ubah dan saat diperiksa psikologisnya, dia diduga memiliki gangguan jiwa sehingga diserahkan ke Dinas Sosial DKI Jakarta. Dia pun meminta pada semua warga Jakarta untuk tetap waspada bila ada orang yang memasuki rumahnya dan segera melaporkannya ke pihak RT/RW serta aparat agar bisa diambil tindakan.

"Namun, masyarakat juga agar tidak mudah terpancing, tidak mudah emosi, harus tetap tenang, jangan mudah terprovokasi, dan serahkan ke aparat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)