Dapat Ponsel Baru dari Sekolah, Adit Bisa Kembali Belajar Daring

loading...
Dapat Ponsel Baru dari Sekolah, Adit Bisa Kembali Belajar Daring
Siswa kelas VII SMP 286 Aditya Akbar akhirnya mendapatkan ponsel baru. Dia kini bisa melanjutkan pembelajaran secara daring atau online. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Sempatviral, siswa kelas VII SMP 286 Aditya Akbar akhirnya mendapatkan ponsel baru. Dia kini bisa melanjutkan pembelajaran secara daring atau online.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Uripasih mengatakan, saat ini Adit sudah tak terkendala mengikuti sistem belajar online. "Sudah, dari pihak sekolah sudah memberikan," ucapnya, Selasa (27/10/2020).

Sebelumnya diberitakan, sudah ditinggal ibunya entah kemana, Aditya Akbar was-was untuk melanjutkan pendidikannya. Hampir setengah tahun dia tak mampu mengikuti sistem belajar online karena tak memiliki smartphone. (Baca juga: Miris, Demi Mendapat Sinyal Internet, Siswa Belajar Online Berjalan Kaki Naik Bukit Sejauh 3 Km dalam Kondisi Gelap)

Mengetahui itu, pihaknya langsung bergerak cepat. Dia memanggil seluruh kepala sekolah untuk segera mendata siswa kurang mampu yang terkendala dalam hal proses belajar mengajar, salah satunya yang didata adalah Aditya Akbar.



Dia sudah berkomunikasi dengan Aditya secara virtual. Ketika itu, Adit menceritakan keluh kesahnya. "Kami menanyakan sebenarnya seperti apa? Ternyata dia awalnya punya handphone, tapi ponselnya rusak. Nah, dari situ dia tidak bisa mengikuti secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring," ujar Uripasih.

Kini, Adit telah kembali bersekolah. "Tadi dia sudah bisa PJJ lagi," ucapnya. (Baca juga: Aplikasi Ini Permudah Belajar Daring Selama Pandemi COVID-19)

Terkait nilainya yang selama ini kosong, pihaknya telah meminta Aditya untuk membawa tugas yang tertunda untuk diserahkan ke gurunya. "Kami minta dibawa yang sudah diisi ke sekolah agar dinilai. Dan saya tanya harian ada atau tidak? Kalau harian ada, maka saya cek lagi ke guru agar harian itu direkap ke guru mata pelajaran agar disampaikan ke wali kelas," ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top