Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus Tambahan

loading...
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kampung Rambutan Siapkan Bus Tambahan
Pengelola Terminal Kampung Rambutan melakukan sosialisasi pada operator bus agar menyiapkan bus tambahan sebagai antisipasi saat libur panjang cuti bersama pada 28-30 Oktober 2020. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pengelola Terminal Kampung Rambutan melakukan sosialisasi pada operator bus agar menyiapkan bus tambahan sebagai tindakan antisipasi saat libur panjang cuti bersama pada 28-30 Oktober 2020 mendatang.

"Persiapan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, kami berkoordinasi dengan operator bus untuk menambah armada. Selama PSBB Transisi rata-rata per hari ada 130 bus yang jalan, jadi kami siapkan sekitar 250 bus," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Joni Sasrawan, Sabtu (24/10/2020). (Baca juga: Libur Panjang, Pengelola Terminal Tanjung Priok Koordinasi dengan PO Bus Siapkan Armada Tambahan)

Pihaknya sudah memprediksi bakal ada lonjakan penumpang pada cuti bersama nanti. "Prediksi penumpang melonjak itu ada, tapi mungkin tidak terlalu signifikan. Sebab, sewaktu Idul Adha kemarin pun penumpang jumlahnya naik, tapi tak terlalu signifikan dibandingkan masa sebelum pandemi," tuturnya.

Selama masa PSBB Transisi jumlah penumpang di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur per harinya sekitar 800 penumpang. Jumlah tersebut sangat jauh berbeda dibandingkan saat sebelum pandemi dimana per harinya bisa mencapai 5.000 penumpang.



"Selain itu, di bus pun tetap dilakukan pembatasan, artinya bus yang kapasitasnya 40 penumpang jadi 10 penumpang, 20 persennya dari kapasitas," ucap Made. (Baca juga: Taman Margasatwa Ragunan Tak Ada Persiapan Khusus pada Liburan Cuti Bersama)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top