Batal ke Istana Negara, Buruh Orasi Tolak UU Cipta Kerja di Cempaka Putih

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:20 WIB
loading...
Batal ke Istana Negara, Buruh Orasi Tolak UU Cipta Kerja di Cempaka Putih
Buruh berencana menggelar aksi tolak UU Cipta Kerja di Simpang Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2020). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gerakan Buruh Jakarta yang akan melakukan unjuk rasa hari ini Kamis (15/10/2020) tidak jadi ke Istana Negara, Jakarta melainkan akan menggelar orasi penolakan UU Cipta kerja di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Baca juga: Polisi Belum Akan Alihkan Arus Lalin pada Unjuk Rasa Hari Ini)

Batal ke Istana Negara, Buruh Orasi Tolak UU Cipta Kerja di Cempaka Putih


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, awalnya elemen buruh berkumpul di beberapa wilayah dan bertemu di Cempaka Putih yang akan dilanjutkan longmarch ke Istana Negara. Namun, dari pemberitahuan terakhir elemen buruh hanya akan orasi di Cempaka Putih. “Informasinya mereka tidak ke Istana, tapi orasi di Simpang Cempaka Putih,” ujar Sambodo, Kamis (15/10/2020).

Pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di Simpang Cempaka Putih. "Iya kita sudah siapkan rekayasa lalu lintas di beberapa titik, tapi pemberlakuannya situasional," ucapnya. Skema arus lalu lintas itu bakal diterapkan selama 15 dan 16 Oktober 2020. Untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Istana Negara masih menggunakan skema yang sama. (Baca juga: Dibuka saat PSBB Transisi, TMII Dipercantik di Tengah Pandemi Covid-19)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2968 seconds (0.1#10.140)