Baznas Baziz Salurkan 112 Wastafer Portabel untuk Warga Ciracas

Rabu, 06 Mei 2020 - 23:02 WIB
loading...
Baznas Baziz Salurkan 112 Wastafer Portabel untuk Warga Ciracas
Foto: Dok. Kominfotik Jaktim
A A A
JAKARTA - Badan Zakat Nasional (Bazna) Baziz Kota Jakarta Timur keembali menyalurkan bantuan berupa 17 wastafel portabel di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (6/5/2020). Bantuan tersebut merupakan rangkaian penutup dengan total pemberian 112 wastafel portabel yang disalurkan di wilayah Jakarta Timur.

Camat Ciracas Mamad mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan ke tiap Kelurahan dan Masjid atau Musala. Tujuannya yakni sebagai edukasi kepada masyatakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di tengah pamdemi Covid-19.

"Upaya ini dilakukan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi masyarakat agar terbiasa cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah menjalankan aktivitasnya," kata Mamad di Kantornya, Rabu (6/5/2020).

Selain mengajak warga untuk menerapkan pola hidup sehat dengan membiasakan mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, Mamad menekankan agar warga juga membiasakan memakai masker saat hendak keluar rumah.

"Pakai masker juga wajib, patuhi semua ketentuan PSBB dengan tetap jaga jarak fisik, serta jika tidak terlalu penting untuk keluar agar tetap berada di rumah," katanya.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Aminuddin, menuturkan, tujuan penyaluran bantuan wastafel ini tidak lain guna membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam penanganan penanggulan pencegahan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Jakarta Timur.

"Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi para ASN (Aparatur Sipil Negara) dan warga yang berkunjung ke kantor Kecamatan Ciracas dan kantor kelurahan se-Kecamatan Ciracas, dan membiasakan mencuci tangan saat sebelum dan sesudah menjalankan aktivitasnya," kata Aminuddin.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)