Tumpahan Minyak Ditemukan Kembali di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:15 WIB
loading...
Tumpahan Minyak Ditemukan Kembali di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka
Foto tumpahan minyak. Tumpahan minyak kembali di temukan antara Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tumpahan minyak kembali di temukan antara Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu , Djoko Rianto mengatakan, tumpahan minyak ini terjadi pada Selasa (13/10/2020).

"Kejadiannya itu kemarin setelah tahu dari segerombolan lumba-lumba itu. Kita coba tangani dulu, karena kita belum tahu asalnya dari mana," kata Djoko kepada SINDONews, Rabu (14/10/2020). (Baca juga; Tumpahan Minyak Mulai Rusak Biota Laut di Kepulauan Seribu )

Setelah mengetahui adanya tumpahan minyak tersebut, Gatot menuturkan, petugas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu langsung berkordinasi dengan Pertamina Hulu Energi (PHE) untuk analisa di laboratorium.

"Masih kami selidiki tumpahan ini, karena tidak terlalu banyak juga sih seperti di Pulau Pari sebelumnya. Ini paling cuma di bawah satu kwintal, hanya 96 Kilogram. Hari ini akan tambah lagi," jelas Djoko. (Baca juga; 2.200 Nelayan Kabupaten Bekasi Terdampak Tumpahan Minyak )

Sampai saat ini petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kepulauan seribu tengah mengatasi dan mengumpulkan tumpahan minyak yang mulai bertambah lagi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)