Hendak Ikut Aksi 1310, Dua Bocah SD Diamankan Polres Jakarta Utara

Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:43 WIB
loading...
Hendak Ikut Aksi 1310, Dua Bocah SD Diamankan Polres Jakarta Utara
Ratusan orang, dua di antaranya siswa SD diamankan petugas Polres Jakut saat akan ikut aksi unjuk rasa kemarin.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polrestro Jakarta Utara mengamankan sebanyak 155 orang yang hendak melakukan aksi unjuk rasa pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin. Dari 155 pelajar tersebut, dua di antaranya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) .

Kasubbag Humas Polrestro Jakut, Kompol Sungkono mengatakan, ratusan pelajar ini diamankan setelah petugas melakukan penyekatan di sejumlah titik. "Telah diamankan sebanyak 155 orang dari elemen pelajar, pengangguran, serta karyawan atau buruh yang akan berunjuk rasa kemarin," kata Sungkono saat dikonfirmasi, Rabu (14/10/2020).

Menurut Sungkono, dari ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat tersebut, dua di antaranya diketahui masih duduk di bangku sekolah dasar."Mereka semua kita amankan lalu dibawa ke Mapolres untuk didata dan dilakukan rapid test, setelah itu kita pulangkan dengan memanggil pihak keluarganya," ujarnya. (Baca: Satu Pelajar yang Diamankan Polsek Pulogadung Reaktif COVID-19)

Berdasarkan hasil rapid test masal yang dilakukan, terdapat satu pelajar diketahui reaktif Covid-19. "Ada satu yang hasilnya reaktif dan sudah dalam penanganan lebih lanjut," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0875 seconds (0.1#10.140)