MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman ke Sejumlah RS di Jakarta dan Bogor

Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:57 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman ke Sejumlah RS di Jakarta dan Bogor
MNC Peduli Salurkan Makanan dan Minuman ke RS Pertamina. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Peduli turut berkontribusi memberikan bantuan dalam berbagai bentuk seperti alat kesehatan, alat pelindung diri serta sembako dan bantuan lainnya kepada lebih dari 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia, dan telah menjangkau lebih dari 217.000 masyarakat. Hal demikian sebagai upaya mendukung Pemerintah Indonesia untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kali ini, untuk mendukung tenaga medis dan non medis yang masih bertugas selama pandemi Covid-19, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada petugas fasilitas kesehatan. Bantuan kali ini berupa makan siang dan minuman ringan yang diserahkan oleh Tim MNC Peduli pada RSUD Pasar Rebo Jakarta, RS Pertamina Jaya Jakarta dan Puskesmas Tanah Sareal Bogor.

Ratusan makan siang yang disalurkan merupakan penyaluran dari donasi masyarakat yang disampaikan melalui MNC Peduli. Penyaluran makanan dan minuman ringan ini diharapkan dapat memberikan semangat para petugas untuk dapat melayani pasien selama pandemi.

Direktur RS Pertamina Jaya dr. Sri Utami Ningsih, Sps berharap, agar tenaga medis tetap semangat dalam menjalankan tugasnya. “Teman-teman medis di Indonesia saya harapkan tetap bersemangat, jaga terus kesehatan, protokol kesehatan tetap dijalankan meskipun kita tidak bertugas” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (13/10/2020).

Di lokasi terpisah Ketua Tim Donasi RSUD Pasar Rebo dr. Desma Eri, Mars menyampaikan harapannya terkait keselamatan pasien Covid-19. “Semoga saja layanan yang kita berikan akan memberikan keselamatan untuk semua pasien kita,” ujarnya.

Hingga kini, Indonesia masih terus mengalami kenaikan kasus positif Covid-19 setiap harinya. Untuk mengurangi kasus positif Covid-19 bukan hanya tugas para tenaga fasilitas kesehatan melainkan tugas masyarakat Indonesia secara bersama.

MNC Peduli mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dengan menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan untuk menekan kasus positif Covid-19.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengimbau masyarakat Indonesia untuk menerapkan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Saya yakin apabila masyarakat dapat tertib menerapkan protokol 3M dalam keseharian, kita dapat menekan kurva penyebaran Covid-19” ujar Jessica.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19. Untuk berpartisipasi masyarakat dapat berdonasi melalui situs MNC Peduli di www.mncpeduli.org
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)