Ade Yasin Pastikan 1,2 Juta Warga Kabupaten Bogor Divaksin Corona

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:07 WIB
loading...
Ade Yasin Pastikan 1,2 Juta Warga Kabupaten Bogor Divaksin Corona
Bupati Bogor Ade Yasin usai mengikuti rapat koordinasi targeted testing dan tracing Covid-19 di Jabodetabek dan Bali melalui video conference di ruang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin memastikan 1,2 juta dari 6 juta penduduknya bakal menjalani vaksin produk Sinovac asal China.

Hal tersebut diungkapkan Ade usai mengikuti rapat koordinasi targeted testing dan tracing Covid-19 di Jabodetabek dan Bali melalui video conference dan mengarahkan palaksanaan tracing, testing, dan target pada penanganan Covid-19 di ruang Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Selasa (13/10/2020).

Pemkab Bogor mulai menyiapkan rencana pemerintah pusat untuk melakukan uji klinis vaksin Covid-19 produksi Sinovac, China. (Baca juga: Ridwan Kamil: Depok Kota Pertama yang Dapat Vaksin Covid-19 Bulan Depan)

Menurutnya, beberapa wilayah menjadi perhatian khusus di Jabar terutama Bodebek sehingga ketika ada kesulitan dapat langsung berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Rapat yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga meminta mempercepat tracing PCR atau polymerase chain reaction di setiap daerah. (Baca juga: Wagub DKI Minta Demonstrans Kedepankan Protokol Kesehatan)

Dari total jumlah penduduk 6 juta jiwa, Pemkab Bogor harus menyerahkan data sebanyak 1,2 juta jiwa sebagai calon penerima vaksin tahap pertama.

Menurut Ade, vaksin tersebut diutamakan untuk orang-orang yang sering kontak dengan orang lain seperti tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelayan publik, TNI-Polri, jurnalis hingga ke RT/RW akan dicatat sebagai penerima vaksin.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)