Anies Targetkan Halte Sementara Transjakarta Beroperasi Lusa

loading...
Anies Targetkan Halte Sementara Transjakarta Beroperasi Lusa
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan proses perbaikan halte bus Transjakarta yang dibakar pendemo beberapa hari yang lalu, tengah dikebut. Diharapkan, Senin, 12 Oktober mendatang, halte sementara bisa mulai beroperasi.

Anies mengatakan, sebanyak 46 halte Transjakarta mengalami kerusakan dan ada tiga halte mengalami rusak berat. Sejak tadi malam, lanjut Anies, Pemprov DKI mengerahkan seluruh satuan dinasnya untuk dilakukan pembersihan.

"Nah kita ingin hari Senin ini (halte) sudah bisa digunakan lagi temporer, tapi belum keseluruhannya," kata Anies di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Sabtu (10/10/2020).(Baca: 18 Halte Bus Transjakarta Rusak dan Dibakar Massa, Kerugian Rp45 Miliar)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menuturkan, pada hari Senin nanti sebagian halte akan dilakukan rekonstruksi atau perbaikan. Sebagiannya lagi bisa digunakan untuk aktivitas penumpang. "Kita berharap dalam 5 minggu ini semua sudah beroperasi lagi," ujar dia.



Sebelumnya diberitakan, aksi unjuk rasa di Ibu Kota pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin berujung pada kerusakan fasilitas publik. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan sebanyak 18 halte bus Transjakarta rusak dan dibakar massa dengan total kerugian mencapai Rp45 miliar.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top