Amankan 272 Pendemo, Polres Jakbar Kirim 5 Orang ke Wisma Atlet

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 14:38 WIB
loading...
Amankan 272 Pendemo, Polres Jakbar Kirim 5 Orang ke Wisma Atlet
Polisi mengamankan sejumlah pemuda yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di sekitar DPR setelah menerima undangan via media sosial di Jakarta. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 272 orang diamankan Polres Metro Jakarta Barat selama aksi unjuk rasa yang digelar pada Kamis 8 Oktober 2020 kemarin. Dari ratusan orang itu, lima di antaranya positif Covid-19 .

Hal demikian disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru. Terungkapnya pendemo yang positif Covid-19, kata dia, setelah mereka di lakukan swab antigen. (Lihat video: Cerita Maman Warga Bogor Kehilangan Istri dan Mata Pencaharian Akibat Covid-19 )

"Mereka langsung kami bawa ke Wisma Atlet," kata Audie kepada wartawan di Jakarta, Jumat (9/10/2020). ( )

Audie melanjutkan, beberapa pendemo yang diamankan didapat dari sejumlah titik, yakni perempatan Cengkareng, Tomang, Hayam Wuruk dan Gajah Mada di Taman Sari. (Lihat infografis: Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia Dibakar Massa Pendemo )

Selain telah membawa kelimanya ke Wisma Atlet, Audie melanjutkan, pihaknya juga membawa anggotanya yang ikut bersentuhan dengan para pendemo untuk jalani isolasi mandiri.

Sementara selain dari kelimanya, kata dia, pihaknya juga telah memulangkan beberapa pendemo yang telah diamankan. Mereka dipulangkan setelah dijemput orang tuanya. (Lihat foto: Demonstran dan Polisi Terlibat Bentrok di Harmoni )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)