Massa Demo di Tugu Tani Mulai Bakar-bakaran di Tengah Jalan

Kamis, 08 Oktober 2020 - 16:37 WIB
loading...
Massa Demo di Tugu Tani Mulai Bakar-bakaran di Tengah Jalan
Mahasiswa membakar ban bekas saat berunjuk rasa. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Istana Negara , Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). Meski demikian, demo juga digelar di kawasan Tugu Tani hingga ke Jalan Medan Merdeka Timur arah Istana Negara.

Berdasarkan pantauan, pendemo bahkan sudah melakukan aksi bakar-bakaran di tengah jalan hingga membuat kawasan tersebut disesaki oleh kepulan asap hitam. ( )

Akibatnya, jalanan di kawasan Tugu Tani pun tak bisa dilalui oleh kendaraan. Kendaraan yang melintas dari arah Thamrin melalui Jalan Kebon Sirih pun terpaksa diputarbalikan melawan arus karena tak bisa melintasi jalanan tersebut.

Namun, tak ada polisi yang melakukan pengamanan di kawasan Tugu Tani, mahasiswa pun semakin banyak berkumpul dan tak sedikit yang berjalan ke arah Istana Negara pada sore hari ini. Meski begitu, di kawasan Tugu Tani masa masih belum tampak melakukan aksi-aksi anarkis lainnya selain melakukan bakar-bakaran di tengah jalanan.

Adapun di sejumlah titik, mahasiswa yang melakukan aksi demo sempat terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Misalnya saja mahasiswa yang ada di kawasan Patung Kuda dan Harmoni. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)