Mau Ikut Asyik-asyikan Demo, Puluhan Pelajar Bawa Senjata Tajam dan Petasan

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:03 WIB
loading...
Mau Ikut Asyik-asyikan Demo, Puluhan Pelajar Bawa  Senjata Tajam dan Petasan
Polsek Pademangan mengamankan puluhan pelajar di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, yang hendak ikut demo di kawasan Istana Negara dan Gedung DPR/MPR. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Polsek Pademangan mengamankan puluhan pelajar di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara. Mereka hendak ikut berunjuk rasa di kawasan Istana Negara dan Gedung DPR/MPR.

"Tadi yang kita angkut itu kurang lebih 30 orang yang masih sekolah dan memakai atribut sekolah, dan ada yang bukan anak sekolah juga," ujar Kanit Reskrim Polsek Pademangan, AKP Imanuel Sinaga, kepada SINDOnews, Kamis (8/10/2020). (Baca juga: Massa Pendemo Lempari Polisi dengan Batu dan Petasan di Harmoni)

Menurut Imanuel, gerombolan pelajar ini berencana pergi ke DPR dan Istana Negara untuk berunjuk rasa. "Mau ikut-ikutan aja. Ketika kami tanyakan mengenai apa, mereka bilang diajak sama teman-temannya aja, ikut-ikutan untuk asyik-asyikan aja," bebernya.

Dari 30 pelajar tersebut, polisi menemukan beberapa senjata tajam (sajam) dan petasan yang akan digunakan. "Atas perintah pimpinan kami akan amankam dan kumpulkan di Polsek Pademangan," tandasnya. (Baca juga: Diundang Demo Anarkis ke Gedung DPR, Puluhan Siswa SMA/STM Diciduk Polisi)

Salah satu pelajar, Abdul Aziz (17), mengaku datang dari bogor bersama dengan sembilan rekannya. "Saya sama teman dari bogor, mau kumpul di sini (Pademangan) untuk gabung (demo), ikut-ikut aja," tutup Abdul.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)