Bunuh dan Rampok Pemulung, 2 Bandit Jalanan Ditembak Polisi

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:57 WIB
loading...
Bunuh dan Rampok Pemulung, 2 Bandit Jalanan Ditembak Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
BEKASI - Petugas Polrestro Bekasi menangkap dua pelaku perampokan yang menewaskan seorang pemulung di depan showroom Jalan Raya Fatahilah Desa Kalijaya, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kedua pelaku yakni, S alias K (30) dan S alias P (35) ditembak petugas pada bagian kakinya karena melawan saat akan ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, K dan P ditangkap petugas di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kedua pelaku terindetifikasi berkat rekaman CCTV dilokasi kejadian.”Identitas para pelaku tersebut didapat berkat hasil rekaman CCTV yang terpasang di showroom mobil,” kata Yusri di Aula Polrestro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Selasa (6/10/2020).

Menurut dia, keua pelaku terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena berupaya melakukan perlawanan terhadap petugas. Dari tangan kedua tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu topi yang digunakan saat tersangka melakukan aksi kejinya kepada kedua korban.

Selain itu, kedua tersangka sudah beberapa kali beraksi dengan modus yang sama di beberapa titik lokasi di Kota dan Kabupaten Bekasi.”Tersangka S telah beraksi empat kali di Kabupaten Bekasi, dan satu kali di Kota Bekasi,” ungkapnya. (Baca: Sadis! 2 Pemulung Dirampok di Bekasi, Satu Orang Meregang Nyawa)

Yusri menuturkan,kedua tersangka ini juga merupakan seorang pemulung. Adapun motif itu sengaja mengincar para pemulung yang berada di jalan maupun tengah tidur di depan toko dan mereka merupakan pelaku yang menewaskan tukang balon di Cikarang Utara.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 365 tentang Tindak Pidana Pencurian dan 338 tentang penganiyaan berat. Keduanya terancam hukuman 15 tahun penjara. Diberitakan sebelumnya, aksi keji dialami dua orang pemulung yang tengah tidur di Ruko Showroom Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Keduanya dipukul dengan balok kayu dengan dua orang tak dikenal. Aksinya itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam video itu, dua orang pemulung tengah tidur dihampiri dua orang membawa karung langsung memukul menggunakan balok kayu beberapa kali dan merampok pemulung tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)