Pohon Kedondong Tumbang, 1 Orang Terluka di Makasar

Rabu, 30 September 2020 - 12:30 WIB
loading...
Pohon Kedondong Tumbang, 1 Orang Terluka di Makasar
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur melakukan evakuasi pohon tumbang di Makasar, Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah pohon kedondong berdiameter 80 cm tumbang dan menimpa satu unit motor milik warga di Jalan Komodor Raya RT 04/01 Kekurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur , pada Selasa 29 September 2020 malam. Dalam insiden ini satu orang menderita luka-luka, adapun pemilik motor selamat dari peristiwa tersebut.

Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, penyebab pohon tumbang diakibatkan karena usianya sudah tua."Tiba-tiba pohon tumbang dikarenakan pohon sudah kering dan di bawah pohon terdapat motor yang sedang parkir milik bapak Ace Lesman," kata Gatot di Jakarta Timur, Rabu (30/8/2020).

Dalam insiden itu pemilik motor selamat tidak tertimpa pohon. Namun ada satu warga yang hingga kini belum diketahui identitasnya menjadi korban."Satu korban tertimpa pohon dibawa ke RS AU dr. Ernawan Halim, tidak diketahui data korban yang cidera," ujarnya. (Baca: Meskipun Waras, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Perobekan Alquran dan ‘Saya Kafir’)

Untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, Sudin PKP Jakarta Timur mengerahkan 6 personel berupa alat dan mobil. Evakuasi berjalan lancar tanpa ada kendala."Pohon tumbang memakan badan jalan, saat ini kondisi sudah busa dilalui kendaraan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)