MNC Peduli Salurkan Minuman-Makanan Ringan ke 5 Puskesmas di Jaksel

Kamis, 24 September 2020 - 19:05 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Minuman-Makanan Ringan ke 5 Puskesmas di Jaksel
MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan kepada puskesmas di Jakarta Selatan. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - MNC Peduli terus menyalurkan bantuan kepada berbagai pihak untuk mendukug pemerintah dalam menangani pandemi virus Corona (Covid-19).

Bantuan yang diberikan dari alat kesehtan, alat pelindung diri hingga sembako kepada 280 institusi di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini telah menjangkau lebih dari 215.000 warga.

Tidak hanya rumah sakit, puskesmas juga merupakan lokasi yang rawan terpapar Covid-19 juga menjadi perhatian MNC Peduli. Hal ini karena puskesmas merupakan fasilitas kesehatan awal untuk menyaring, menyeleksi serta merujuk pasien Covid-19.( )

Tingginya penyebaran Covid-19 bakan membuat beberapa puskesmas di DKI Jakarta sempat terpaksa ditutup karena tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Sebagai apresiasi bagi petugas puskesmas yang sudah bekerja keras selama pandemi Covid-19, MNC Peduli menyalurkan makanan dan minuman ringan kepada lima puskesmas di Jakarta Selatan.

Bantuan diberikan langsung oleh Tim MNC Peduli kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Setiabudi, Puskesmas Pancoran, Puskesmas Mampang Prapatan, Puskesmas Kebayoran Baru dan Puskesmas Pasar Minggu pada Selasa 22 September 2020.

Kegiatan ini upaya MNC Peduli untuk terus membantu tenaga kesehatan yang selama enam bulan telah menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan diharapkan dapat meningkatkan suasana hati para tenaga kesehatan selama bekerja.

“Pertama saya ucapkan terima kasih untuk MNC Peduli atas bantuan yang diberikan ke Puskesmas Kecamatan Pancoran. Ini suatu bentuk perhatian yang besar bagi kami tenaga medis, karena tenaga medis di sini lebih kontak langsung dengan pasien pasien, kami ucapkan terima kasih,” ungkap Humas Puskesmas Pancoran, dr Romaida.
( )

Romaida juga mengimbau masyarakat umum untuk tetap menjalankan protokol kesehatan terutama 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk melawan Covid-19 ini.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan ini adalah salah satu bentuk dukungan kepada pahlawan kebaikan, yakni tim medis dan non-medis. “Tiap hari mereka merelakan keamanan diri untuk membantu sesama dan tentunya dengan bantuan seperti ini bisa terus support dan menjaga mereka supaya mereka bisa memberikan pelayanan terbaik supaya Covid-19 ini juga cepat berlalu,” tutur Jessica.

Menurut MNC Peduli, kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli maupun dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org.

MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)