Camat Kembangan Sebut Banjir Mulai Surut, Tinggal Satu RW Masih Terendam

loading...
Camat Kembangan Sebut Banjir Mulai Surut, Tinggal Satu RW Masih Terendam
Banjir di Kebonpala, Jakarta Timur mulai surut, Selasa (22/9/2020). Kondisi serupa, banjir berangsur surut di Kembangan, Jakarta Barat. SINDOnews/Isra Triansyah
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta semalam mengakibatkan banjirdan warga dari 22 RW di Kembangan, Jakarta Barat, sempat mengungsi. Namun, pagi tadi banjir mulai surut dan tinggal satu RW yang wilayahnya masih terendam.

“Hanya RW 04, Kelurahan Kembangan Utara yang masih tergenang sampai menjelang siang ini,” kata Camat Kembangan, Joko Muliono, Selasa (22/9/2020). (Baca juga; Banjir Mulai Surut, Warga Cawang Bersihkan Lumpur Tebal Setinggi 20 Sentimeter)

Dari lokasi itu, kata Joko, 10 warga sempat mengungsi ke musala tak jauh dari lokasi banjir. Mereka diketahui warga dari RT yang berbeda dan lokasi rumahnya berada tepat di pinggir kali angke lama.

Sejak malam tadi, mereka sempat mengungsi di musala dan mendapatkan makan pagi tadi. “Jadi semalam airnya sempat semeter lebih. Takut naik, akhirnya mengungsi, tapi pagi tadi mulai surut,” kata Joko Muliono.



Sementara banjir di lokasi lain, seperti di Kelurahan Joglo, kata Joko, sudah surut sejak pagi tadi. Guna mengeringkan banjir, rumah pompa yang ada di Kampung Baru, Kembangan terus beroperasi hingga siang ini. (Baca juga; Pemprov DKI Klaim Genangan Air Setelah Hujan Tidak Lebih dari Satu Jam)

"Mudah-mudahan hari ini air sudah surut, jadi pengungsi juga sudah bisa balik," ujar Joko. Sebelumnya Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan, hingga Selasa pagi, 22 RT di Kembangan masih terendam banjir.
(wib)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top