Komplotan Spesialis Ranmor Ini Tiap Beraksi Memakai Jaket Ojek Online

loading...
Komplotan Spesialis Ranmor Ini Tiap Beraksi Memakai Jaket Ojek Online
Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Stevanus Tamuntuan menunjukkan barang bukti dan tersangka pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di Matraman, Jakarta Timur, Senin (21/9/2020). Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Tiga pelaku spesialis pencuriankendaraan bermotor yang kerap beraksi di Matraman, Jakarta Timur berhasil ditangkap Polres Metro Jakarta Timur. Pelaku ditangkap setelah aksinya di Jalan Rasamala, Utan Kayu, Jakarta Timur terekam kamera pengawas/CCTV.

Wakapolrestro Jakarta Timur AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan, dalam menjalankan aksinya para pelaku membekali diri dengan kunci letter T dan kerap menggunakan atribut ojek online untuk mengelabui aksinya. (Baca juga: 3 Copet Bus Transjakarta Berselisih, 1 Tewas Dihujani Tusukan Senjata Tajam)

"Apabila ada motor yang menjadi incaran, mereka kemudian mendekati sasaran dan menggunakan kunci letter T setelah dijebol barulah distarter," ujarnya, Senin (21/9/2020).

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu motor hasil curian, lima kunci letter T dan jaket ojol yang kerap digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.



Atas perbuatan tersebut, para pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. (Baca juga: Motif Lima ABK Tenggak Miras Oplosan di KM Starindo Jaya Maju VI Terungkap)
(jon)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top