Saefullah Dimakamkan di Rorotan, Wali Kota Jakut: Ini Permintaan Warga

loading...
Saefullah Dimakamkan di Rorotan, Wali Kota Jakut: Ini Permintaan Warga
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, semasa hidup. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Meskipun dinyatakan meninggal karena positif Covid-19, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat di Rorotan yang merupakan tempat tinggal Saefullah untuk proses persemayaman.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko, mengatakan, pihaknya melalui Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota telah mengkomunikasikan proses tersebut dengan warga masyarakat di Sungai Kendal, Kelurahan Rorotan.

"Almarhum adalah tokoh yang punya perhatian yang sangat besar untuk warga sekitar. Maka warga meminta kepada kami agar beliau bisa dimakamkan di makam wakaf keluarga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Sigit kepada SINDONews, Rabu(16/9/2020). (Baca juga: Sekda DKI Saefullah Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Rorotan)

Atas pertimbangan dasar tersebut, Sigit menyepakati bersama dengan warga untuk mempersiapkan tempat pemulasaran jenazah dan mempersiapkan prosesnya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.



"Kenapa tidak di makamkan di Pondok Ranggon ataupun Tegal Alur? yang pertama perlu kita garis bawahi bersama adalah bahwa tata laksana jenazahnya sudah menggunakan sesuai dengan protokol kesehatan," ucap Sigit. (Baca juga: Tunggu Kedatangan Jenazah Saefullah, Puluhan Warga Rorotan Padati Masjid Al-Koiriyah)

Selain proses penguburan yang mengikuti standar protokol kesehatan, Sigit juga menuturkan bahwa proses tata laksana salat jenazah ataupun salat gaibnya akan mengikuti protokol kesehatan ketat.

"Kami juga sudah koordinasi dengan keluarga soal hal ini dan nanti gelar salat juga akan dibatasi, sudah ada marking dan insha Allah 40 orang sholeh mendoakan beliau. Petugas yang melakukan pemulasaran jenazah nantinya pun juga dilengkapi dengan APD lengkap," tutup Sigit.
(thm)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top