Petugas Gabungan Kabupaten/Kota Sweeping Pelanggar PSBB di 7 Perbatasan Bogor Raya

Rabu, 09 September 2020 - 16:38 WIB
loading...
Petugas Gabungan Kabupaten/Kota Sweeping Pelanggar PSBB di 7 Perbatasan Bogor Raya
Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor (Bogor Raya) menggelar razia gabungan bagi pelanggar PSBB di tujuh titik perbatasan kedua wilayah, Rabu (9/9/2020). Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor (Bogor Raya) menggelar razia gabungan bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tujuh titik perbatasan kedua wilayah, Rabu (9/9/2020).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Agus Ridho meyebutkan, razia ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkot dan Pemkab Bogor terkait Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Jadi hari ini, Satpol PP Kabupaten Bogor dan Satpol PP Kota Bogor melakukan Razia Gabungan Penggunaan Masker serentak di 7 Lokasi Perbatasan Kabupaten dan Kota Bogor," katanya.(Baca juga: Pusat Pemerintahan Kota Bogor Akan Dipindah ke Katulampa)

Ia menyebutkan, tujuh titik lokasi yang berbatasan ini meliputi Kecamatan Sukaraja, Babakan Madang, Ciawi, Ciomas, Dramaga, dan Kemang. Rencananya melibatkan dua SKPD beda wilayah serta Muspika dari tiap-tiap kecamatan.

Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap angka kasus penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan cara memperketat disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat terjalin kerja sama yang baik antara Pemkab Bogor dan Pemkot Bogor dalam Penanganan Covid-19," jelasnya.

Di tempat terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin yang meluncurkan senam Pancakarsa bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bogor, Rabu (9/9/2020). (Baca juga: 50 Oknum TNI AD Jadi Tersangka Kasus Perusakan Mapolsek Ciracas)

Di tengah pandemi covid-19, olahraga teratur dipercaya menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus corona.

"PSBB hendaknya jangan jadikan sebagai alasan bagi kita untuk enggan berolahraga, karena olahraga dapat dilakukan di rumah, kapan saja atau dimana saja," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)