RSCM Terima Bantuan 4.000 Masker dan 100 Baju Isolasi

Kamis, 02 April 2020 - 16:48 WIB
RSCM Terima Bantuan 4.000 Masker dan 100 Baju Isolasi
RSCM Terima Bantuan 4.000 Masker dan 100 Baju Isolasi
A A A
JAKARTA - Masker dan baju isolasi terus dibagikan ke rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Setelah memberikan baju isolasi dan masker di RS St Carolus pagi tadi, relawan langsung bergerak ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) untuk menyerahkan 100 baju isolasi dan 4.000 masker.

Di sana relawan diterima langsung oleh dr Ananto Prasetya Hadi selaku Kabag Pemasaran RSCM. Penyerahan perlengkapan medis ini berlangsung di lobby Kenanga RSCM.

Dalam kesempatan itu, dr Ananto menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, walaupun sebenarnya RSCM belum secara resmi dijadikan rumah sakit rujukan pemerintah untuk penderita Covid-19.

Namun, kata dia, RSCM adalah pusat rujukan nasional, sehingga pihaknya pun sudah menerima pasien suspect Covid-19 yang akhirnya akan dirujuk ke rumah sakit khusus Covid-19 yang ditentukan oleh pemerintah.

“Terima kasih kepada Tzu Chi yang sudah memberikan perlengkapan medis, seperti APD dan masker karena pada saat ini kami tim medis memang sangat membutuhkan perlengkapan ini untuk melayani pasien yang datang mengalami gejala atau di duga terdampak Covid-19,” ungkap dr Ananto.

APD ini merupakan perlengkapan wajib digunakan oleh tim medis karena mereka bersentuhan langsung dengan pasien. Dr Ananto berharap agar masyarakat saat ini untuk mengikuti arahan dari pemerintah supaya mengisolasi diri sendiri di rumah agar rantai penyebaran Covid-19 bisa berakhir di Indonesia.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5185 seconds (0.1#10.140)